Nissan Terra Resmi Muncul di Filipina, Siap Saingi Pajero Sport dan Fortuner

Nissan Terra Resmi Muncul di Filipina, Siap Saingi Pajero Sport dan Fortuner

Nissan Terra akhirnya resmi meluncur di Filipina dengan menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.500 cc. Ini adalah debut perdana Terra di kawasan Asia Tenggara, 

Melalui SUV terbarunya ini, Nissan berusaha memenuhi permintaan pasar Asia Tenggara yang tumbuh terhadap SUV berukuran menengah dan mobil baru pada umumnya. Segmen SUV sendiri, menurut keterangan tertulis Nissan, tetap berada di peringkat tiga teratas dan menjadi pendorong pertumbuhan di Asia Tenggara.

 

Untuk pasar Asia Tenggara, Nissan Terra akan diproduksi di Thailand, termasuk versi Filipina ini. Nissan membenamkan mesin berkode YD25 dengan kubikasi 2.500 cc bertenaga 190 dk dan torsi mencapai 450 Nm. 

Mirip Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, Terra juga menganut sasis tangga alias ladder frame. Dilengkapi pula dengan five-link coil spring rear suspension system serta rigid rear-wheel axle, untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Untuk mendukung kemampuan di Medan off road, Terra dipersenjatai dengan 4WD-DIFF lock system dan Hill Start Assist. Ada juga Hill Descent Control yang siap membantu mengendalikan kecepatan saat berkendara di kondisi jalan menurun.

Terdapat pula Nissan Intelligent Mobility pada Terra, meliputi Lane Departure Warning, Blind Spot Warning dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection dan Smart Tear View Monitor.

Reporter: Luthfi Aziz

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com