Mesin Dieselnya Halus, Mazda Dapat Penghargaan

Mesin Dieselnya Halus, Mazda Dapat Penghargaan

Mazda meraih penghargaan bergenggsi di Jepang atas teknologi mesin yang dipakai di salah satu mobilnya. Teknologi tersebut membuat getaran mesin jadi lebih halus dan suara mesin tak terlalu tinggi.

Melansir Responsejp (26/12), teknologi bernama Natural Sound Smoother itu dianugrahi 14th Annual New Machinery Development Awards' Ministry of Economy, Trade and Industry Award.

 

 

Natural Sound Smoother dianggap dapat membuat efisiensi mesin diesel tak lagi perlu identik dengan getaran tinggi. Mazda mampu mereduksi getaran tersebut dengan membuat rekayasa pada pin piston. 

Karena Mazda percaya sumber vibrasi paling banyak dihasilkan oleh ketukan piston saat bekerja, maka dibuatlah alat penyerap getaran pada pin piston. Bukan cuma mampu mereduksi getaran, teknologi Natural Sound Smoother ini juga mengurangi frekuensi suara mesin sampai 3,5 KHz. 

Teknologi ini sudah ditanamkan pada Mazda CX-5 diesel dan CX-3 diesel. Bahkan Mazda menyebut bahwa ialah satu-satunya yang menerapkan mekanisme teknologi ini di dunia.

Sayang hingga kini belum ada rencana Mazda Indonesia memasukkan varian dieselnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com