Mercedes-Benz CLS Generasi Ketiga Meluncur. Berapa Milyar Rupiah?

Mercedes-Benz CLS Generasi Ketiga Meluncur. Berapa Milyar Rupiah?

Mercedes-Benz Distribution New CLS resmi meluncur di Jakarta pada siang kemarin (5/10). Sedan dengan dengan kode bodi C257 ini merupakan generasi ketiga dari pendahulunya yang lahir pada 2004.

“Kami bangga dapat memperkenalkan New CLS ini kepada masyarakat,” ujar Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam sambutannya. Terlihat bentuk keseluruhan Mercedes-Benz New CLS ini lebih membulat dengan pengurangan garis tegas pada bodi.

 

Pada bagian wajah, CLS generasi ketiga ini menunjukkan grill dengan model melebar ke bawah yang dipadu bumper air duct besar yang terlihat sporty namun tetap menawan. Untuk sektor lampu terlihat dimensinya lebih sipit dibanding pendahulunya.

Masuk ke dalam ruang kendali, pada bagian dashboard terdapat dua layar widescreen beresolusi tinggi berukuran 12.3 inci yang ditempatkan di bawah penutup kaca. Untuk sektor kenyamanan, pada bagian jok sudah elektrik untuk pengaturannya sebagai perangkat standar.

 

Lanjut ke sektor jantung pacu, kini CLS 350 menggunakan mesin baru yang lebih kecil dibanding pendahulunya yakni 2.000 cc dengan teknologi EQ Boost dan sisten listrik onboard 48 volt. 

Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 299 dk dengan torsi 250 Nm. Walaupun kapasitas mesin menjadi kecil, CLS ini mampu melesat dari kecepatan 0 ke 100 km/jam dalam waktu 6 detik. Untuk transfer tenaga mesin ke roda belakang digunakan transmisi otomatis 9 percepatan.

Berapa harganya? Harga mobil ini dibanderol sekitar Rp 1,6 milyar off the road.

 

Teks: Christo

Foto: Christo

Editor: Danu

 

Christo

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com