LIBUR NATAL & TAHUN BARU: Waspada Puncak Arus Mudik di Cikarang Utama!

LIBUR NATAL & TAHUN BARU: Waspada Puncak Arus Mudik di Cikarang Utama!

Jika Anda tengah mengisi liburan tahun baru 2018 di luar kota sekitar Jakarta, sebaiknya bersiap untuk pulang kembali ke Ibu Kota. Pasalnya gerbang tol Cikarang Utama, Jawa Barat diprediksi akan mengalmi lonjakan volume antrian mobil pemudik.

Hal ini dijelaskan langsung oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dalam keterangan tertulis. "104 ribu kendaraan atau naik 48,5 persen dari lalu lintas normal (70.000 kendaraan). Jika dibandingkan 2017, peningkatan volume lalu lintas saat puncak arus balik tahun baru tahun ini naik 3,11 perseb dari puncak arus balik tahun baru 2017 (100.863 kendaraan)," ujar Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga.

 

Operator jalan tol ini memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada Senin besok alias 1 Januari 2018. "Untuk memastikan kelancaran perjalanan, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan memastikan kecukupan saldo dan melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki jalan tol," wanti Dwimawan Heru. 

Sementara sejak Sabtu (30/12), dari pantauan OtoDriver, lalulintas di dalam kota Jakarta cenderung sangat lengang. Baik Anda yang tengah berada di luar kota, liburan maupun di dalam kota saja, tetap harus mematuhi peraturan lalulintas dan mengutamakan keselamatan mengemudi.

Segenap Tim Redaksi OtoDriver mengucapkan selamat tahun baru 2018.  

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com