Lebih Dekat Dengan Daihatsu Tanto Concept, Dari Jepang ke Tangerang (14 FOTO)

Lebih Dekat Dengan Daihatsu Tanto Concept, Dari Jepang ke Tangerang (14 FOTO)

Tanto Concept adalah salah satu mobil yang dipajang oleh Daihatsu di boothnya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kemarin berlangsung 10 di Tangerang Selatan, Banten. Mobil ini diboyong dari Jepang untuk dipamerkan dalam pameran tahunan otomotif ini. 

Mobil ini masuk dalam skema Kei Car di Jepang. Konsep dari Kei Car adalah memaksimalkan dimensi kecil mobil dengan memastikan interiornya tetap nyaman dan dapat dimaksimalkan sebaik mungkin. Di Jepang, aturan skema Kei Car adalah mulai dari dimensi panjang tidak lebih dari 3,5 meter, tidak lebih luas dari 1,5 meter dan tidak lebih tinggi dari dua meter. Kapasitas mesinnya terbatas tidak lebih dari 660 cc dengan tenaga maksimum hanya sekitar 63 dk.

 

 

Kei Car banyak muncul dalam beberapa model, dari mulai kendaraan penumpang, mobil van, pikap hingga mobil sport dan Daihatsu Tanto ini memiliki model sebagai sebuah mobil van yang memiliki sliding door untuk kedua pintu kabin belakangnya. Uniknya untuk sisi kirinya, Daihtasu menciptakan Tanto ini tanpa ada pilar B sehingga saat pintu depan dan belakang terbuka sehingga kabinnya terlihat luas. 

Mobil ini hanya mampu mengangkut empat penumpang dengan nyaman, bahkan bisa hingga lima orang namun mungkin akan sedikit terasa sempit jika duduk bertiga di belakang. Namun walaupun berukuran kecil dan terlihat sederhana, Tanto memiliki fitur yang melimpah mulai dari lampu LED berprojector, foglamp LED, electric sliding door kedua sisi, auto ON headlight, kursi pemanas, traction control, anti collision warning, head unit touchscreen dengan berbagai konektivitas, keyless entry, start stop engine, control AC digital.

Sayangnya PT Astra Daihatsu Motor tidak menjelaskan spesifikasi lengkap mengenai mobil ini. Namun Anda bisa langsung lihat dari foto-foto yang telah kami abadikan.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com