Jalan Tol Jombang-Mojokerto Resmi Beroperasi, Dikelola Astra

Jalan Tol Jombang-Mojokerto Resmi Beroperasi, Dikelola Astra

Jalan tol baru yang menghubungkan Jombang-Mojokerto akhirnya resmi beroperasi secara penuh. Jalan bebas hambatan yang diresmikan Presiden Joko Widodo (10/9), ini dikelola oleh PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) yang merupakan anak perusahaan Astra.

"Pembangunan infrastruktur seperti jalan tol adalah hal yang fundamental untuk bersaing dengan negara lain. Kalau tidak segera dibangun, biaya menjadi mahal dan kita kalah bersaing dengan negara lain. PT Marga Harjaya Infrastruktur merupakan bukti swasta turut berperan dalam pembangunan infrastrukur," tutur Presiden Joko Widodo saat meresmikan tol Jombang-Mojokerto.

 

Jalan tol sepanjang 40,5 km ini dapat beroperasi penuh setelah pembangunan seksi 2, 3 dan 4 tol ini rampung pada Agustus 2017. Tol Jombang-Mojokerto ini menghubungkan bagian barat Kabupaten Jombang dengan bagian utara Kabupaten Mojokerto (Desa Penompo).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah serta masyarakat Jombang Mojokerto, yang telah mendukung penyelesaian pembangunan tol Jombang-Mojokerto,” ujar Wiwiek D. Santoso, Presiden Direktur PT MHI.

Wiwiek juga berharap dengan beroperasinya ruas tol Jombang Mojokerto dapat memacu pertumbuhan perekonomian Jombang dan Mojokerto dan segera dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitarnya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com