Ingin Pasang Pelapis Jok? Ketahui 5 Hal Ini Dulu

Ingin Pasang Pelapis Jok? Ketahui 5 Hal Ini Dulu

Mengubah tampilan interior dengan mengganti pelapis jok maupun dasbor menggunakan produk after market sangat mudah saat ini. Anda bosan dengan interior standar, tinggal ganti saja pelapisnya Tapi sialnya banyak produk kulit jok after market yang abal-abal alias berkualitas rendah.

"Contohnya saat Anda mau pasang pelapis jok merek MBTech, banyak sekali merek yang tidak jelas meniru-niru kami. Celakanya, ada yang dijual dalam harga serupa atau bahkan lebih murah, tapi tentunya punya kualitas yang sangat jauh di bawah produk kami," tukas Dana Iswanto, Brand Manajer PT Polystar International yang menaungi merek MBtech (13/5).

 

 

Dana membagikan tips dan langkah yang sebaiknya Anda lakukan saat memilah-milih sampai pasca pemasangan kulit jok after market. Silakan simak.

1. Lihat branding di balik bahan
Jika di bagian bawah bahan kulit atau sintetik tercetak merek yang tak asing maka Anda bisa lega. Beberapa merek pelapis interior yang eksis di Indonesia dengan reputasi baik antara lain MBTech, Matrotto dan Autoledder. Jika menemukan merek yang asing, sebaiknya cari lagi referensinya.

2. Cerewet saat pemasangan
Demi mendapat hasil sesuai keinginan maka tak salah Anda memantau setiap detail proses pengerjaan. Hal ini juga demi tak tertukarnya bahan yang sudah dipilih.

3. Sentuh bahan 
Untuk pelapis jok sintetik yang baik, punya tekstur cenderung lembut namun elastis. Jika bahan tersebut kaku dan cenderung licin dan diklaim sebagai kulit maka sebaiknya jangan dipilih.

4. Minta Jaminan 
Setelah jok atau interior sudah selesai dikerjakan, minta jaminan atau semacam garansi dari workshop tersebut. Karena jika menggunakan bahan yang bagus, keawetannya dan kualitasnya bisa bertahan cukup lama.

5. Pilih workshop rekomendasi
Jangan melapisi interior di bengkel sembarangan. Pilihlah workshop yang memang spesialis memasang pelapis interior. Karena kualitas pengerjaan menentukan kerapihan hasil akhir. Merek pelapis interior yang baik biasanya memiliki daftar rekomendasi workshop pengerjaan. Pilihlah satu di antaranya, maka seharusnya kualitas terjamin. 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com