HR-V Di Jember Bermasalah, Honda Langsung Kirim Tim Investigasi

HR-V Di Jember Bermasalah, Honda Langsung Kirim Tim Investigasi

Keluhan terhadap Honda HR-V datang dari kota Jember. Lewat forum Kaskus, netizen dengan id Bedahtulang mengungkapkan masalah pada Honda HR-V 1.8 Prestige miliknya pada 8 Desember lalu.

Mobil yang dibeli sejak Juni 2014 lalu baru berjalan 8.200 km, namun sudah bolak-balik lebih dari 10 kali ke bengkel resmi Honda Istana Jember dengan beragam masalah. Masalah dimulai sejak mobil baru dipakai 300 km, karet pintu depan putus. Lalu keluhan di 500 km, ada bunyi di dasbor. Selanjutnya, di 1.000 km giliran bagian kaki-kaki bermasalah.

Di satu sisi ia menghargai pelayanan yang diberikan oleh Honda Istana Jember. Selain cepat dan tanpa biaya, ia juga diberikan kendaraan pengganti. Tapi ia sangat mempertanyakan kualitas HR-V yang selalu bermasalah. "Sejak baru saya tidak pernah bisa menikmatinya karena selalu bermasalah," begitu ia tulis dalam keluhannya.

Berhubung HR-V merupakan mobil populer, masalah ini langsung di-share oleh banyak netter dan segera mewabah. Bahkan langsung memicu sejumlah perdebatan antara yang membela HR-V dan yang menyudutkannya di beragam media sosial.

Setelah melihat posting ini secara langsung, kami segera menghubungi pihak Honda Prospect Motor (HPM). Saat dikonfirmasi Kamis (10/12), hal ini mendapat perhatian serius dari HPM sebagai APM Honda di Indonesia.

Jumat kemarin, Jonfis Fandy sebagai Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengatakan langsung pada OtoDriver jika masalah ini akan di-handle langsung oleh personel dari HPM untuk segera menemukan solusinya. "Tim kami sudah ke Jember untuk janjian agar masalah bisa dihandle. Ini keluhan karena bunyi datang tidak secara langsung dan kerap muncul kembali," ucap Jonfis.

Kaskus

Terlihat juga kalau pihak HPM masih memfokuskan perhatian pada problem yang terjadi, serta mengesampingkan pembelaan diri terlebih dahulu. Ketika kami tanya apakah ada yang ingin disampaikan Honda kepada para pemilik HR-V lainnya yang mungkin khawatir dengan masalah ini, Jonfis masih enggan menjawabnya sekarang. "Kalau konsumen (di Jember tersebut) belum puas, maka akan kami selesaikan lebih dulu. Mudah-mudahan bisa cepat selesai," ucapnya.

Kaskus

Saat berita ini diturunkan (12/12), tim HPM sedang bertemu dengan sang pemilik HR-V bermasalah dan Honda Istana Jember. Bila ada update selanjutnya akan kami sampaikan pada Anda.

 

Baca Juga:

VIDEO: Hasil Crash Test Honda HR-V Di Euro NCAP

Honda HR-V VS Mazda CX-3, Siapa Lebih Unggul?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Jangan Lewatkan : "HR-V Bermasalah Di jember"

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com