Honda Rancang 33 Lokasi Perempatan Pintar Berteknologi Tinggi

Honda Rancang 33 Lokasi Perempatan Pintar Berteknologi Tinggi

Bukan cuma rajin menciptakan teknologi canggih untuk ditanamankan pada mobil-mobil keluaran barunya, Honda juga mencoba membuat temuan canggih pada insfrastruktur lalulintas.

Dilansir dari berbagai sumber, Honda tengah mencoba melakukan pengembangan teknologi bernama Smart Intersection atau jika diterjemahkan menjadi 'perempatan pintar'.

Insfrastruktur ini memanfaatkan empat unit kamera yang terpasang di atas lampu lalulintas perempatan. Tangkapan citra 360 derajat hasil pengembangan honda akan terpasang dan bertugas memberikan hasil pandangan dari atas setinggi 300 kaki.

 

Ditransfer menggunakan sinyal dedicated short-range communication hasil pantauan dari atas ini memungkinkan pengemudi yang menerimanya bisa melihat pergerakan pejalan kaki, ambulance, sepeda motor ataupun obyek bergerak lainnya. Kewaspadaan pengemudi pun kian meningkat.

Bukan cuma hasil visual Honda juga menyebut teknologi ini memberikan output audio. Sejauh ini, Honda baru memasang Smart Intersection pada 33 lokasi perempatan dan baru ada ada 22 unit mobil yang terintegrasi. 

Di mana lokasi perempatan pintar ini? Yang jelas bukan di Indonesia. "Dengan bermitra dengan kota Marysville dan negara bagian Ohio, kami yakin penelitian ini akan memberikan pemahaman sangat baik untuk kami mengenai teknologi V2X," ujar Ted Klaus dari Honda R&D Americas.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com