Honda Mobilio Diesel Segera Hadir di India

Honda Mobilio Diesel Segera Hadir di India

Honda Mobilio yang pada bulan Januari 2016 kemarin mendapat penyegaran ringan di Indonesia, tak lama lagi bakal hadir di India. Tapi serunya, akan ada varian mesin baru untuk negara itu. 

Seperti yang diberitakan Motoroids belum lama ini, Mobilio facelift serupa diluncurkan di Indonesia juga akan hadir di India. Tapi mobil low MPV andalan Honda itu jadi akan punya dua pilihan mesin yaitu bensin dan diesel. 

Di pasar domestik Indonesia Mobilio yang dijual oleh PT Honda Prospect Motor hadir dengan enam varian, termasuk ada versi RS-nya. Rival Toyota Avanza dan Nissan Livina ini dibekali mesin 1.5 liter SOHC berteknologi i-VTEC. Mesin bertenaga 116 dk di 6,600 Rpm ini juga akan dipakai untuk Mobilio yang nanti beredar di India. 

Karena menyesuaikan kebutuhan pasarnya, Honda India akan memberikan tambahan pilihan dengan menghadirkan mesin diesel. Mobilio peminum solar ini kapasitas bersih mesinnya 1.498 cc empat silinder. Teknologi yang dijejalkan adalah i-DTEC dengan camshaft ganda alias DOHC. Tapi tenaga yang mampu dihasilkannya kabarnya tak sebesar versi bensin, hanya 98 dk di 3,600 rpm. Meski demikian dengan torsi 200 Nm di 1,750 rpm, unit ini lebih kuat dan fleksibel. Mesin diesel ini bakal dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com