Honda Jazz Hybrid Beraroma Indonesia Muncul di Malaysia. Untuk Pasar ASEAN?

Honda Jazz Hybrid Beraroma Indonesia Muncul di Malaysia. Untuk Pasar ASEAN?

Honda Jazz bermesin hybrid muncul di Malaysia, tapi belum resmi dijual. Bahkan identitas utuhnya pun belum dibuka sepenuhnya oleh Honda Malaysia. 

Dilansir situs lokal setempat, Paultan (10/11) menyebut bahwa Jazz ini dilengkapi dengan mesin i-VTEC 1.500 cc dan motor listrik. Mesin konvensional Jazz yang di bodinya bertuliskan i-DCD Sport Hybrid itu disebut bertenaga 108 dk, sementara motor listriknya berdaya 29 dk.

 

Belum ada informasi mengenai isi kabin maupun detail bodinya

 

Sebenarnya Jazz hybrid seperti ini sudah duluan hadir beberapa tahun lalu di negara asalnya, Jepang. Yang menarik dari Jazz hybrid Malaysia ini beberapa label sticker di area mesin memakai aksara Thailand dan ada juga yang bahasa Indonesia.

Tak menutup kemungkinan Jazz hybrid ini akan dipasarkan untuk wilayah Asia Tenggara dalam beberapa waktu mendatang. Apalagi mobil hybrid Honda satu ini disebut punya efisiensi BBM yang cukup baik, walau tak seirit Toyota Prius.

Dari data yang dilaporkan, Jazz i-DCD ini bisa mengukir 36,4 km per liter. Sementara sebuah Toyota Prius bisa melaju 40.8 km dengan 1 liter BBM.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com