GALERI: Mazda6 Estate Hadir Di Indonesia (25 Foto)

GALERI: Mazda6 Estate Hadir Di Indonesia (25 Foto)

Bisa dibilang Mazda6  sedan sudah lama berada di Indonesia, bahkan telah melakukan facelift. Dan kali ini PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek Mazda di Indonesia merasa yakin membawa versi Estate alias station wagon untuk pasar Indonesia. 

Sayangnya PT EMI belum mengumumkan harga mobil ini. Sempat disampaikan bahwa harganya bisa sedikit lebih mahal dibanding dengan versi sedan. Tapi tak menutup kemungkinan juga bisa lebih murah dari versi sedan, sebab Mazda6 diusahakan masuk dalam skema minibus.

Seperti diketahui, peraturan di Indonesia memungkinkan kendaraan dengan pintu kelima seperti hatchback masuk dalam kategori minibus yang berpajak lebih rendah. Yang jelas, Mazda Indonesia berusaha membuat versi Estate ini setidaknya berharga mirip sedan yang saat ini dijual pada kisaran Rp 630 juta.

 

Mazda6 Estate

 

Tidak ada perbedaan pada tampilan eksterior depannya dengan versi sedan. Mulai dari bagian depan hingga samping benar-benar tidak berbeda, namun setelah pintu belakang hingga bagasi barulah terjadi perbedaan karena bentuknya yang merupakan sebuah station wagon. 

Alhasil ruang bagasi menjadi lebih lega dan praktis. Ditambah pelipatan kursi belakang 60:40, jadilah mobil ini jauh lebih fleksibel ketimbang sedan. Lantas kami menilai, bentuk melandai di belakang alias shooting brake kian membuat mobil ini tampil menarik.

Roofrail menjadi kelengkapan utama mobil ini selayaknya station wagon. Selain mempercantik tampilannya, roofrail juga membantu penggunanya untuk menambah kapasitas bawaan barang.

Masuk ke dalam interiornya, lagi-lagi tidak ada perbedaan dengan versi sedan. Hadir dengan desain dasbor yang juga berlapis kulit, interior dengan jok yang juga berlapis nappa leather serta dilengkapi dengan pengaturan elektrik pada jok bagian depan.

Tersedia kelengkapan yang terdiri dari audio racikan Bose, MZD Connect, sunroof, Active Driving Display, i-ELOOP, Adaptive LED Headlights, Lane Departure Warning, Smart City Brake Support Forward and Reverse, Lane-keep Assist System, Driver Attention Alert, Blind Spot Monitoring & Rear Cross Traffic Alert dan Dynamic Stability Control with Traction Control System. Semuanya dikemas sebagai fitur standar pada Mazda 6 Wagon ini. 

Bagaimana dengan mesinnya? Mazda masih mengandalkan mesin yang sama yaitu unit 2.500 cc empat silinder berteknologi SkyActiv. Unit penenggak bensin ini mampu menelurkan tenaga sebesar 185 dk dengan torsi 250 nm. Mesin tersebut menyalurkan tenaganya melalu transmisi otomatis 6 percepatan.

Untuk melihatnya secara detail, silakan saksikan foto yang telah kami abadikan langsung dari acara peluncuran Mazda6 Estate.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com