Alasan Datsun Go Harus Pakai Transmisi CVT

Alasan Datsun Go Harus Pakai Transmisi CVT

Datsun resmi meluncurkan Go terbaru di Jakarta beberapa waktu lalu (7/5). Salah satu pembaharuan termutakhirnya adalah transmisi otomatik CVT yang kini sudah melengkapi varian A, T, dan T Active di jajaran Go.

Begitu banyaknya pilihan transmisi otomatik saat ini, lalu mengapa Datsun memilih CVT? Penelusuran kami pun mendapat titik terang saat diadakan sesi tanya jawab bertepatan saat acara peluncurannya.

 

Faktor pertama seperti yang dijelaskan oleh Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia. “Kami menggunakan transmisi CVT berdasarkan kebutuhan dan request dari konsumen,” ujarnya. Lantas faktor kenyamanan juga menjadi alasan berikutnya.

”Transmisi CVT dapat memberikan akselerasi yang lebih halus tanpa hentakan layaknya transmisi konvensional. Selain itu, efisiensi bahan bakar juga lebih baik,” tambah Masayuki Ohsugi selaku Head of Research and Development Nissan Datsun Indonesia.

Transmisi CVT tersebut mengambil teknologi yang serupa dengan Xtronic milik Nissan. Namun, khusus untuk Datsun Go juga sama dengan yang ada di Cross, CVT tersebut telah dikembangkan sedemikian baik agar lebih efisien dalam mengolah hantaran tenaga dari mesin.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com