Syugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV

Syugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV

OTODRIVER - PT Honda Prospect Motor mengumumkan Presiden Direktur barunya (27/03). Syugo Watanabe resmi menggantikan posisi Kotaro Shimizu yang telah menduduki jabatan tersebut sejak 2022 silam.

Watanabe mengatakan sebagai Presiden Direktur PT HPM, dia memiliki visi untuk terus memperkenalkan model-model baru Honda, menambah jajaran model hybrid, serta mengembangkan model elektrifikasi lainnya.

Selain itu, HPM juga akan terus aktif dalam melakukan studi komprehensif untuk masa depan model Honda di pasar yang dinamis. Misinya di Indonesia adalah memperkuat merek dan eksistensi Honda di industri otomotif.

"Akan tetapi hal terpenting adalah ingin membawa kesenangan bagi konsumen kami dan menjadikan HPM sebagai perusahaan yang keberadaannya diinginkan masyarakat," ujar pria yang sebelumnya bertugas di Honda Amerika ini.

Honda Accord e-HEV

Selain itu Watanabe membeberkan fokusnya untuk menambah jumlah kendaraan elektrifikasi khususnya untuk pasar tanah air. Ia menyadari bahwa di saat memulai kepemimpinannya, pasar Indonesia diserbu dengan berbagai brand khususnya dari China seperti BYD, Wuling atau Chery yang agresif menawarkan mobil listrik.

“Hybrid merupakan jembatan yang penting untuk menuju ke mobil listrik murni. Sedangkan perkembangan EV di setiap negara tidak selalu sama dan kadang ada perubahan,” sambungnya.

Watanabe menjelaskan bahwa menuju ke arah EV sepenuhnya tidak hanya ditempuh dalam satu jalan saja. “Harus ada fleksibilitas untuk mengembangkan berbagai skenario yang berbeda,” imbuhnya. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com