Dihapusnya Premium Dan Pertalite, Intip Pilihan Mobil Diesel Bekas Yang Sanggup Tenggak Bio Solar

Dihapusnya Premium Dan Pertalite, Intip Pilihan Mobil Diesel Bekas Yang Sanggup Tenggak Bio Solar

Pemerintah berencana untuk menghapus BBM jenis Premium dan Pertalite. Artinya, tidak ada lagi jenis BBM Ron 91 ke bawah yang bakal dipasarkan oleh Pertamina.

Tentu mungkin dari Anda banyak yang memikirkan alternative untuk mensiasati hilangnya BBM Premium serta Pertalite. Dan tentu ada beberapa pilihan mobil bekas diesel yang masih sanggup menenggak solar kualitas rendah yang bisa Anda pilih.

Isuzu Panther

 

Isuzu Panther merupakan salah satu pilihannya, Mesin dieselnya yang terkenal bandel, desain bodinya tak neko-neko, hingga harganya yang menurut beberapa orang masih ekonomis menjadi daya tarik tersendiri mobil ini.

 

Berbicara masalah mesin dieselnya yang bandel, jantung pacu berkode 4JA1-L sudah ditanamkan di Panther bertahun-tahun sejak Solar kualitas setara Dex dan Dexlite belum ada di Indonesia. Jadi bisa dipastikan Panther masih bisa menenggak BBM jenis Bio Solar dengan harga Rp 5.150 per liter.

Toyota Kijang Innova Diesel generasi pertama

 

Selain Panther, Kijang Innova Diesel mungkin bisa jadi salah satu pilihan. Dipasarkan sejak tahun 2005, Innova Diesel ditenagai oleh mesin diesel berkode 2KD-FTV.

 

Mesin diesel ini dianggap cukup bandel dan masih sanggup menenggak solar kualitas rendah setara Bio Solar.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com