Avanza dan Innova Bekas Masih Banyak Dicari di OLX

Avanza dan Innova Bekas Masih Banyak Dicari di OLX

Penjualan mobil bekas kena dampak pandemi virus Corona. Meski terjadi trend penurunan pada jumlah listing dan jumlah permintaan pada tipe-tipe mobil bekas, namun tipe mobil MPV dari brand mobil Jepang masih menjadi mobil yang paling dicari oleh pengguna OLX. 

“Toyota Avanza dan Toyota Innova masih menjadi dua merek mobil teratas pilihan para pengguna, disusul oleh Honda Jazz dan Daihatsu Xenia. Preferensi merek mobil ini konsisten sebelum dan semasa pandemi Covid-19 ini,” ujar Ichmeralda Rachman, Direktur Marketing OLX Indonesia (21/5).

Data internal OLX juga menunjukkan, bahwa meski terjadi trend penurunan pada jumlah listing dan jumlah permintaan akan mobil, namun trend harga tidak berubah signifikan. 

 

Harga rata-rata pada listing yang ada di OLX pada minggu pertama Ramadhan (23 April 2020) berada pada angka Rp 193 jutaan, hanya menurun sekitar 5% dari harga rata-rata listing pada 5 Maret 2020.

Sementara itu, pada periode yang sama, harga rata-rata pada permintaan mobil bekas justru meningkat sekitar 5% dan berada di kisaran harga Rp 146 juta. Tipe MPV masih tetap mendominasi, baik pada listing maupun permintaan akan mobil bekas. 

Dengan jumlah keluarga yang cenderung besar dan terbiasa hidup secara komunal (memiliki komunitas), masyarakat Indonesia memang lebih menyukai mobil yang memiliki kapasitas besar dan multiguna, termasuk MPV bekas.

Simak Video : VIDEO: 4 Hal yang Pengaruhi Resale Value

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com