Tak Hanya Oli, Aditif Mesin Juga Perlu Digunakan Saat Mudik Untuk Jaga Keawetan Mesin Mobil

Tak Hanya Oli, Aditif Mesin Juga Perlu Digunakan Saat Mudik Untuk Jaga Keawetan Mesin Mobil

OTODRIVER - Tentu banyak komponen yang harus dilakukan pengendekan ketika Anda menggunakan mobil untuk mudik. Dan bagian terpenting tentu saja mesin yang menjadi penggerak utama mobil itu sendiri.

Salah satu bagian mesin yang harus dilakukan pengecekan adalah oli mesin sebagai lubrikasi utama di mesin konvensional. Namun, tentunya ada beberapa zat aditif mesin untuk meningkatkan reduksi gesekan logam pada mesin terutama pada musim mudik seperti ini.

Adtitif Oli Mesin

Salah satunya adalah produk Bardahl B1 dan B2 Engine Treatment. Produk ini diklaim menggunakan formula Polar Plus dan molekul Fullerene C60 yang memberikan perlindungan bagian-bagian mesin yang vital dalam kondisi ekstrim karena mampu menempel pada logam mesin. Selain itu, Bardahl juga mengklaim bahwa produk ini mampu mencegah terbentuknya sludge atau lumpur yang bisa mengakibatkan kerusakan mesin yang cukup berat.“

“Secara spesifik, Bardahl B1 peruntukkannya khusus mobil usia pakai 1 hingga 5 tahun, dengan akumulasi jarak tempuh di bawah 80 ribu kilometer, dan Bardahl B2 untuk usia mobil yang lebih tua dengan jarak tempuh sudah diatas 80 ribu kilometer. Aditif ini berfungsi dalam menjaga pelumasan mesin pada kondisi ekstrim seperti beban berlebih atau suhu yang meningkat,” jelas Pudjijarto Sutjipto selaku Vice President Bardahl Indonesia.

Untuk pemakaiannya dillaim praktis, masukkan ke dalam crankcase oli mesin pada saat penggantian oli baru. Bisa digunakan pada mesin bensin dan diesel dengan kapasitas campuran maksimal lima liter oli untuk satu botol Bardahl B1 atau B2. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com