Ada Alphard Mini Yang Dijual Di Thailand, Berpenggerak Listrik Harga Rp 200 Jutaan

Ada Alphard Mini Yang Dijual Di Thailand, Berpenggerak Listrik Harga Rp 200 Jutaan

OTODRIVER - Pada ajang Bangkok International Motor Show 2024, ada sebuah mobil yang cukup mencuri perhatian. Pasalnya, mobil ini punya wujud yang mirip dengan Toyota Alphard namun dalam versi mungil.

Mobil ini merupakan Boma EV. Pada bagiannya jelas terlihat, bahwa mobil listrik mungil ini benar-benar terinspirasi dari sebuah Toyota Alphard dilihat dari desain gril kromnya.

Boma EV

Boma EV punya dimensi panjang 3.517 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.660 mm. Jelas mobil ini lebih mungil dibandingkan Wuling Binguo yang punya dimensi panjang 3.950 mm.

Namun yang cukup menarik, meski ia berdimensi kecil, mobil ini sanggup membawa 4 orang penumpang di dalamnya.

Sementara untuk spesifikasi motor listriknya, Boma EV memiliki motor listrik dengan tenaga mencapai 40 hp dengan torsi 84 Nm dengan kecepatan puncak mencapai 100 km/jam. Terdapat dua jenis baterai yang ditawarkan, yakni baterai berkapasitas 11,9 kWh dengan daya jelajah 130 km dan juga baterai berkapasitas 18,5 kWh yang memiliki range 200 km.

Soal harganya, tentu saja banderolnya cukup terjangkau. Mobil ini dipasarkan di Thailand dengan harga 50.000 THB atau setara dengan 216 jutaan. Sementara di negara asalnya Cina, mobil ini dijual dengan harga mulai dari 39.900 Yuan atau setara dengan Rp 87,6 jutaan saja. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com