Toyota Celica Bakal Dilahirkan Kembali?

Penulis: Aditya Widiutomo
Jumat, 13 Oktober 2023 10:00 WIB
Tips - Toyota Celica Bakal Dilahirkan Kembali?
Bagikan ke:
Toyota dirumorkan akan mengembalikan model mobil sport mereka yang cukup melegenda, yakni Toyota Celica.

OTODRIVER - Toyota dirumorkan akan mengembalikan model mobil sport mereka yang cukup melegenda, yakni Toyota Celica.

Seperti dikutip dari motor1.com (12/11), mantan Presiden Direktur dan CEO Toyota, Akio Toyoda telah mengisyaratkan kembalinya mobil sport coupe andalan Toyota ini.

Foto - Toyota Celica Bakal Dilahirkan Kembali?
Celica Generasi ke-6

Dalam sebuah wawancara, beliau tengah mengajukan permintaan kepada petinggi Toyota untuk kembali menghidupkan kembali Celica.

Saya tidak hanya mengatakan ini karena kami sedang berada di acara reli, tapi Kankkunen (yang diundang ke demo) adalah Tuan Celica. Dia adalah juara empat kali di Celica. Sekarang Anda semua bisa memikirkan mengapa saya sering menggunakan Kankkunen,” ujarnya seperti dikutip dari motor1.com.

Tidak hanya Akio Toyoda, Tsuneji Sato selaku Presiden Toyota mengatakan bahwa ia setuju jika Celica akan memiliki generasi ke-8.

Toyota sendiri diperkirakan akan menambah lini model di divisi Gazoo Racing setelah adanya GR86, GR Yaris, GR Corolla, dan GR Supra.

Toyota Celica sendiri merupakan model mobil sport coupe yang pertama kali lahir generasi pertamanya pada tahun 1970.

Celica sendiri sudah dipasarkan sebanyak 7 generasi di dunia dan ada satu generasi yang cukup terkenal di ajang balap reli, yakni Celica generasi ke-6.

Memasuki tahun 1999, Celica pun berevolusi menjadi generasi ke-7 dan setelah 6 tahun dipasarkan tepatnya di tahun 2006, Celica pun disuntik mati. (AW).

#toyota #celica

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.