Penyebab Rem Bunyi Berisik dan Cara Mengantisipasinya

Penyebab Rem Bunyi Berisik dan Cara Mengantisipasinya

Jakarta, OTODRIVER. Kita mungkin sering mendengar mobil harian berdecit saat melakukan pengereman. Suara yang ditimbulkan seringkali berasal dari sistem  di roda. Seperti yang diutarakan Agus, dari dealer Suzuki Pamulang. "Biasanya sumber decitan dari kotoran di antara kampas rem dan piringan, "jelasnya. Jika didiamkan bisa berakibat fatal. 

Logikanya, kotoran yang terjebak di antara kampas rem dan piringan, akan beradu ketika ada tekanan atau saat pengereman. Di saat inilah bunyi berdecit muncul. Kumpulan sampah ini akibat residu gesekan kampas hingga kotoran dari jalan.

"Cara membersihkan tentu secara manual dengan cara dibongkar bagian roda," jelasnya Setelah itu umumnya bunyi berdecit akan hilang.

Jika malas untuk membersihkan sendiri, bawa mobil ke bengkel langganan. Karena jika mempertahankan kondisi seperti itu,  kelamaan,  bisa membuat kampas rem rusak dan piringan cakram baret cukup dalam. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com