Next Gen Toyota Supra Adalah Sebuah Mobil Listrik

Next Gen Toyota Supra Adalah Sebuah Mobil Listrik

Bagi pecinta otomotif, sosok Toyota Supra merupakan sebuah Superstar. Mobil ini sempat tersekat eksitensinya pada generasi IV (Mk4) di 2002 (Jepang). Penyebab tumbangnya Mk4 lain adalah masalah emisi.

Generasi V baru hadir 2019 atau 17 tahun setelah Mk4 stop produksi dan menggandeng kemitraan dengan BMW.

Supra Mk5 memang masih relatif baru, namun bukannya tak mungkin akan kembali teremilinasi karena isu yang sama dengan pendahulunya.

Desas-desus terbaru dari Jepang, mengabarkan bahwa Supra akan mengalami perubahan besar menjadi mobil listrik. Bahkan dikatakan akan hadir di ruang pamer paling cepat di 2026 mendatang.

Sebuah laporan Dari BestCarWeb mengklaim bahwa produksi Supra Mk5 akan berlanjut hingga 2025. Model ini akan jadi penutup kisah ikonik Supra dengan mesin 6 silinder inline.

Sang penerus yakni Supra generasi VI akan sepenuhnya merupakan sebuah high performance EV, di mana Toyota tetap mempertahankan layout penggerak roda belakang. Lebih jauh lagi, dipastikan akan menggunakan platform e-TNGA

Tak banyak informasi detail mengenai 'e-Supra' ini, namun spekulasi yang ada, bahwa mobil ikonik ini akan hadir dengan daya dan performa yang lebih besar dari yang ada saat ini.

Kita tunggu tanggal mainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com