Liburan Panjang Gunakan Mobil Pribadi, Jangan Lupakan Penggantian Oli mesin

Liburan Panjang Gunakan Mobil Pribadi, Jangan Lupakan Penggantian Oli mesin

OTODRIVER. Momen libur panjang memang kerap digunakan oleh banyak orang berlibur panjang. Moda transportasi darat khususnya mobil pribadi tentu masih menjadi pilihan utama masyarakat untuk berlibur.

Namun, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika hendak liburan menggunakan mobil pribadi. Salah satunya adalah oli mesin.

Mukmin selaku teknisi di bengkel Victory Auto Sport menjelaskan hal ini tentunya menjadi sangat penting apalagi mobil akan melakukan perjalanan jauh. “

Oli menjadi sangat penting kita dibawa berlibur. Karena tingkat stress mesin akan lebih meningkat ketimbang pemakaian dalam kota,” ujarnya ketika diwawancarai di bengkelnya yang berlokasi di kawasan Tangerang Selatan, Banten beberapa waktu lalu.

Ia juga menyarankan agar melakukan pengecekan kapan oli mobil terakhir diganti.

“Sebelum mudik, cek kapan oli terakhir dilakukan penggantian. Jika telah melewati batas tempuh yang dianjurkan, segera ganti olinya,” lanjut Mukmin.

Tentu pelumas mesin berperan sangat penting untuk durabilitas jantung pacu itu sendiri. Keberadaan oli inilah yang bertugas mencegah terjadinya gesekan antar suku cadang seperti piston dan dinding silinder. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com