Wajib Tahu, Begini Cara Mendaftar MyPertamina untuk Mengisi Pertalite dan Solar

Wajib Tahu, Begini Cara Mendaftar MyPertamina untuk Mengisi Pertalite dan Solar

Pertamina mulai menerapkan uji coba pembelian BBM bersubsidi menggunakan aplikasi MyPertamina untuk jenis Solar dan Pertalite mulai tanggal 1 Juli 2022 di 5 Provinsi di Indonesia. 

Untuk itu Anda wajib memiliki aplikasi MyPertamina dan bisa mengunduhnya di PlayStore dan AppStore. Lantas bagaimana cara daftarnya? Yuk simak di bawah ini. 

1. Hal pertama yang harus dilakukan yaitu mengunduh dan Anda akan klik menu daftar(bagi yang belum mendaftar) 

2. Selanjutnya klik menu daftar Anda wajib mengisi registrasi berupa data diri, mulai dari nama, nomor telepon, tanggal lahir dan password MyPertamina. Nantinya Anda akan aktivasi dan mendapatkan kode OTP melalui pesan singkat (SMS). 

 

3. Setelah mengisi data dan mendapatkan kode OTP Anda akan diarahkan ke menu utama dengan masukan kembali nomor telepon dan password yang sudah dibuat. 

4. Selanjutnya Anda akan dihadirkan dengan menu utama MyPertamina dan langsung bisa tautkan dengan akun LinkAja untuk melakukan transaksi. 

5. Pastikan saldo cukup dan mengklik 'opsi bayar' yang tersedia di menu MyPertamina. 

Setelah berhasil daftar ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli BBM, berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan seperti dikutip dari MyPertamina. 

1. Pastikan aplikasi MyPertamina sudah terpasang di ponsel Anda. 

2. Sejajarkan posisi kendaraan (mobil) dekat dengan pulau pompa yang telah disediakan.

3. Matikan kendaraan selama pengisian berlangsung. 

4. Meminta QR code pembayaran dari operator SPBU Pertamina. Pilih “Bayar” pada aplikasi MyPertamina dan pastikan QR Code menampilkan jumlah liter dan harga yang sesuai. 

5. Tunggu bukti pembayaran dan dinyatakan berhasil mengisi BBM. 

 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com