Terjebak Macet Buat BBM Lebih Boros, Ini Kiat Mengatasinya

Terjebak Macet Buat BBM Lebih Boros, Ini Kiat Mengatasinya

Saat mengendarai mobil terjebak macet tak hanya membuat rugi secara waktu, namun rugi secara biaya. Hal ini disebabkan pada saat terjebak macet, penggunaan bahan bakar akan lebih boros dari pada kondisi jalan normal.

Terlebih negara kita yang beriklim tropis, sudah pasti bagi sebagian pemillik mobil jika terjebak macet AC adalah salah satu hal yang paling penting di kendaraan mereka. Dengan menyalakan AC mengemudi akan terasa lebih nyaman dan terhindar dari hawa panas. Tetapi, ternyata menyalakan AC ini berkontribusi menyebabkan borosnya bahan bakar. 

Kami juga punya tips bagaimana mengatur AC mobil yang sudah kami upload di Youtube OtoDriver. Menggunakan AC dengan suhu maksimal akan memperburuk konsumsi BBM mobil anda, padahal kita tidak perlu menggunakan suhu sedingin itu. Aturlah AC sesuai keadaan cuaca seperti malam hari atau saat hujan.

Perlu diketahui, bahwa kinerja AC ini juga dibebankan pada mesin dan hal ini sudah pasiti akan membuat konsumsi mesin bahan terhadap bahan bakar menjadi lebih banyak dan akhirnya akan menyebabkan konsumsi BBM menjadi boros.

Selain itu, dalam kemacetan kita juga pasti banyak berhenti secara mendadak karena antrean. Banyak pengemudi menekan pedal gas sambil mengerem dengan tujuan untuk mengatur agar pedal gas tak terlalu besar. 

Hal itu membuat BBM boros, mobil memerlukan energi besar untuk bergerak lagi. maka selalu jaga jarak dengan kendaraan yang ada di depan. Jika memerlukan injak rem, maka rem secara perlahan.

Mulai dari sekarang cobalah tips menghemat BBM dengan cara tersebut saat terjebak di kemacetan.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com