Setelah Libas Genangan Banjir, Ini Yang Harus Dilakukan Bagi Mobil Anda

Setelah Libas Genangan Banjir, Ini Yang Harus Dilakukan Bagi Mobil Anda

Genangan air bahkan banjir tetap jadi momok warga di berbagai wilayah di Indonesia. Tak jarang kita terpaksa menerobos banjir untuk dapat sampai tempat yang kita tuju. Tentunya kita sudah memperkirakan lokasi banjir tersebut masih bisa dilewati dengan aman oleh mobil kita.

Walau sudah berhasil menyeberang dengan baik, namun kita perlu sadari bahwa ada hal yang perlu dilakukan. "Kita menerjang air yang tidak kita ketahui kandungan dan jenisnya. Bisa saja air tersebut bersifat asam yang akan merangsang timbulnya karat," jelas Saiful, seorang privateer detailing mobil di bilangan Jakarta Selatan. 

"Sesegeralah cuci kolong mobil untuk membilas air yang kemungkinan juga membawa lapisan lumpur atau pasir," sambung pria yang banyak jadi langganan showroom mobil ini.

"Sebisa mungkin bagian kolong mobil dapat dicuci dengan baik. Cari tempat cuci yang punya sarana hydrolic car lift," sambungnya.

Pria yang akrab disapa Ipul ini mengatakan bahwa langkah cuci kolong ini menjadi bagian ritual cuci setelah menerjang hujan. Menurutnya, dengan melakukan langkah ini, maka mobil lebih terhindar dari kerusakan bodi akibat karat.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com