Mika Lampu Anda Kusam? Kenali Penyebabnya

Mika Lampu Anda Kusam? Kenali Penyebabnya

Lampu menjadi komponen penting yang harus diperhatikan setiap pengguna roda empat, sebab memiliki peran vital saat berkendara terutama di malam hari yang memang membutuhkan pencahayaan yang optimal. 

Tetapi tak sedikit yang pernah mengalami masalah mika lampu yang menjadi pelindung berubah menjadi kusam. Tentunya kondisi ini sangat menganggu. 

Namun apakah Anda tahu penyebab mika menjadi cepat kusam? Ternyata salah satunya dari pemilihan teknologi lampu itu sendiri. 

"Penyebab mika lampu sering kusam itu bisa karena menggunakan HID (High Intensity Discharge)," kata Fendi, Sales Ayoto kepada OtoDriver.com di IMOS 2022, baru-baru ini. 

Seperti diketahui pencahayaan HID berasal dari pengapian gas Xenon yang ada di dalam tabung. Hal ini membuat intensitas cahaya lebih terang dari teknologi lainnya. 

"HID itu membutuhkan daya yang tinggi, dan tak jarang yang mudah kebakar, ketika cahya lebih terang dari biasanya itu bisa menyebabkan kusam. Artinya menggunakan teknologi yang dianjurkan pabrik itu yang terbaik," tambahnya. 

Selain teknologi, ada hal lain yang menyebabkan mika lampu menjadi cepat kusam yakni paparan sinar matahari. Paparan yang terus menerus akan memberikan efek negatif. 

"Kedua itu karena sering terpapar sinar matahari, jadi pastikan untuk tidak terus terpapar agar tidak menimbulkan kusam pada mika," tutupnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com