Memasuki Musim Hujan, Perhatikan Kondisi Karet Wiper Anda

Memasuki Musim Hujan, Perhatikan Kondisi Karet Wiper Anda

Setelah musim kemarau melanda cukup lama, akhirnya tanah air mulai kedatangan musim penghujan. Tentunya, bagi pengendara butuh beberapa adaptasi menghadapi perubahan musim tersebut.

Tak hanya kebiasaan berkendara, namun beberapa komponen harus diperhatikan, salah satunya ada karet wiper. Wiper sendiri bisa dikatakan menjadi senjata utama untuk menghadapi hujan ketika berkendara.

Jika Anda sering berkendara saat musim kemarau apalagi saat siang hari, tentunya komponen ini harus diganti. Hal itu dikarenakan karet wiper getas karena terjemur.

“Karet wiper harus diperhatikan setelah musim kemarau karena sebagian besar getas ketika sering terjemur. Saat musim hujan baiknya komponen ini diganti,” ujar Sumarmin ketika dihubungi oleh tim OtoDriver (15/10).

Karet wiper yang sudah getas menyebabkan penyapuan air di kaca saat hujan tidak maksimal. “Saat menyapu air di kaca waktu hujan, tentunya tidak akan maksimal. Tentunya hal ini dapat membahayakan pengedara ketika terjadi hujan,” tambah Sumarmin.

Jika Anda hendak mengganti karet wiper, siapkan kocek Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu tergantung dari panjangnya karet wiper serta merek yang Anda pilih.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com