Toyota Sangat Ingin Membawa Vios Hybrid Ke Indonesia

Toyota Sangat Ingin Membawa Vios Hybrid Ke Indonesia

Toyota Vios generasi terbaru resmi melenggang di Indonesia. Sedan kecil ini berubah secara signifikan dari segi eksterior, interior, fitur maupun jantung pacu.

Untuk mesinnya, Vios generasi terbaru memang menggunakan penggerak baru yang serupa dengan Avanza cs. Sedan ini mengandalkan mesin 1.500 cc baru dengan tenaga mencapai 106 dk dan torsi 138 Nm. Mesin ini berpadu dengan dua pilihan transmisi, yakni manual 5 percepatan dan otomatik CVT.

Tetapi jika mengikuti tren yang ada di era elektrifikasi, bisa dikatakan penggerak Vios tidak berubah secara signifikan. Mungkin harusnya Vios bisa menganut penggerak hybrid seperti kakak-nya Corolla Altis.

Kendati demikian, Anton Jimmy Suwandi selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebutkan bahwa development Vios tidak sampai disini.

"Toyota tidak berhenti di sini (menjual Vios bensin). Kami saat ini terus melakukan studi dan meminta principal untuk introduce model-model hybrid di Indonesia, termasuk Vios ini," jelas Anton saat peluncuran virtual All New Vios, Rabu (12/10).
Anton juga mengungkapkan bahwa pihaknya sangat antusias untuk memasukkan produk elektrifikasinya ke Indonesia meski masih menunggu keputusan principal.
"Ya, kita selalu studi dan propose itu, karena sekarang eranya elektrifikasi kan, jadi saya setuju. Tapi sekarang ini kita masih terus menunggu (keputusan principal) ya," tambahnya.

Produk hybrid memang menjadi jagoan Toyota di Indonesia. Sebut saja Corolla Altis, Corolla Cross, Camry, dan C-HR sudah menganut teknologi tersebut. Dan kabarnya, MPV andalan Kijang Innova juga diprediksikan bakal mengadopsi teknologi hybrid.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com