Ketahui Komponen AC Yang Harus Sering Diganti Agar Tetap Sejuk dan Nyaman

Ketahui Komponen AC Yang Harus Sering Diganti Agar Tetap Sejuk dan Nyaman

Fungsi AC sangatlah penting untuk mobil saat ini. Pasalnya dengan adanya AC atau Air Conditioner di dalam mobil, tentu akan membuat mobil kita menjadi sejuk.

Ketika berpergian keluar rumah dan menghadapi cuaca panas, tentu mobil yang sudah dilengkapi AC akan lebih menyenangkan dibawa kesana-kemari.

Nah untuk itu, demi menjaga kinerja sistem AC tetap prima, selain perawatan rutin di bengkel spesialis, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat AC mobil tetap sejuk dan sehat.

Hal pertama yang bisa dilakukan, adalah selalu menjaga kebersihan kabin dari sisa-sisa makanan dan minuman yang tercecer dan debu-debu kotoran yang menempel di bagian karpet. Hal tersebut, membuat partikel debu atau kotoran tersebut menempel pada sistem sirkulasi AC mobil.

Semakin sering terhisap, maka akan mempercepat penumpukan kotoran di bagian filter kabin, dan dapat menimbulkan aroma yang kurang sedap.

Hindari merokok dalam kabin. Kebiasaan merokok di dalam kabin bisa membuat kinerja filter AC menjadi berat, sehingga diperlukan penggantian filter AC yang lebih sering.

"Ini lantaran debu dan asap rokok membuat filter udara berwarna kecoklatan, lengket dan tak mudah dibersihkan dengan udara bertekanan,” jelas Rohim, pemilik bengkel Sejuk AC Sukses, Authorized Dealer Denso di daerah Jalan Joglo Raya Nomor 48, Jakarta Barat.

Kalau sudah begitu, solusi terbaiknya dengan melakukan penggantian filter AC lebih sering. Hal ini akan membuat AC tetap dalam temperature terbaiknya dan akan membuat kabin mobil lebih sejuk dan nyaman.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com