Ingat, Mudik Menggunakan Kasur Di Mobil Tidak Dianjurkan

Ingat, Mudik Menggunakan Kasur Di Mobil Tidak Dianjurkan

Mudik ke kampung halaman akhirnya diperbolehkan oleh Pemerintah pada musim Lebaran 2022 ini. Tentu in menjadi momen yang cukup berharga karena setelah 2 tahun lamanya Pemerintah tidak memperbolehkan mudik lantaran Pandemi yang terjadi di Indonesia.

Tentu penggunaan kendaraan roda empat alias mobil untuk mudik masih menjadi pilihan bagi banyak orang. Namun perlu diingat, ketika Anda pergi berlibur ada beberapa catatan penting yang perlu dilakukan. Pengecekan beberapa komponen mobil tentunya vital untuk melindungi penumpang dari kecelakaan selama perjalanan.

“Persiapkan kendaraan secara menyeluruh berikut komponennya, seperti ban, kondisi mesin, dan peralatan pendukung. Tentunya peralatan pendukung menjadi penting ketika terjadi masalah dalam perjalanan yang panjang,” ujar Soni Susmana selaku Director Training Safety Defensive Consultant ketika dihubungi oleh redaksi OtoDriver beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Sony juga menjelaskan tidak perlu memodifikasi demi kenyamanan. Justru kondisi bawaan mobil adalah yang teraman bagi penumpang.

Mengingat, belakangan ini banyak sekali pemilik mobil yang mengubah susunan tempat duduknya menggunakan kasur atau sebagainya yang diklaim lebih nyaman untuk anak-anaknya.

“Sangat tidak disarankan untuk memodifikasi kendaraan untuk menyamankan anak-anak secara berlebihan. Seperti membuat tempat berselonjor atau tiduran di dalam kabin mobil,” tutup Sony.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com