Segini Konsumsi BBM Honda Civic RS Generasi Terbaru

Segini Konsumsi BBM Honda Civic RS Generasi Terbaru

Honda Civic generasi terbaru telah meluncur beberapa waktu lalu. Mobil ini perlu diakui menjadi medium sedan dengan gaya yang lebih sporty, apalagi mengusung varian RS yang menjadi trademark Honda akan aura sporty-nya.

Selain gaya yang sporty, Civic RS generasi terbaru ini ditenagai mesin yang lebih bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya. Masih menggunakan konfigurasi yang sama, yakni 1.500 cc 4 silinder i-VTEC turbo, namun mobil ini diklaim memiliki tenaga lebih buas 5 dk dibandingkan generasi pendahulunya. Lantas bagaimana dengan konsumsi BBM-nya?

Kami sudah melakukan pengetesan jangka panjang sedan paling ikonik lansiran Honda ini. Dengan tenaga yang membuas, rupanya angka konsumsi BBM-nya pun cukup menjadi sorotan.

Untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Honda Civic generasi terbaru ini berhasil mencatatkan angka 13,4 km/l. Sedangkan untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, konsumsi BBM-nya mencapai 19,6 km/l.

Sebagai kesimpulan, dengan tenaga mesin yang terbilang buas bahkan mampu menyaingi mobil-mobil keluaran Eropa, namun konsumsi BBM-nya justru positif bahkan bias setara dengan City Car asal Jepang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com