Harga BBM Naik Bukan Alasan Mengisi Bensin Mepet Indikator E

Harga BBM Naik Bukan Alasan Mengisi Bensin Mepet Indikator E

Ditengah harga BBM yang melonjak, tentu banyak kebiasaan pengguna mobil yang mengalami perubahan.

Tak jarang ketika sedang mengendarai mobil, volume bahan bakar di tangki bensin tinggal sedikit tanpa sadar sehingga indikator biasanya menimbulkan nyala lampu. Artinya, bahan bakar harus segera diisi.

Namun tahukah Anda, bahwa kebiasaan ini ternyata berpotensi merusak komponen yang ada pada mobil. Salah satunya adalah pompa bensin.

“Jika indikator bensin sudah menyala tandanya bensin dalam tangki BBM tinggal sedikit sekali. Jangan dibiasakan, karena pompa bensin terancam rusak,” terang David dari Bengkel Dunia Usaha Motor di BSD, Tangerang Selatan (25/3).

Hal tersebut dikarenakan kotoran yang naik karena terhisap oleh pompa bensin. “Kalau pompanya panas (overheat) gara-gara volume bensin sedikit, kotoran biasanya terhisap. Kotoran tersebut lama kelamaan menyumbat pompa bensin, menimbulkan panas lalu kemudian rusak,” tambah pria ramah ini.

“Daripada banyak piranti yang mengalami kerusakan, lebih baik mengisi bahan bakar disaat indikator sudah menunjukkan bahan bakar tidak sampai menyala” tutupnya.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com