Hal yang Harus Dihindari Agar Kaca Film Tetap Awet

Hal yang Harus Dihindari Agar Kaca Film Tetap Awet

Kaca film yang menjadi aksesoris mobil memiliki segudang manfaat, seperti memberikan kenyamanan pengendara terutama agar terhindar dari panasnya matahari.

Setiap pengendara tentu ingin kaca film yang digunakan tetap awet dan tahan lama, untuk itu ada beberapa hal yang harus dihindari. Lantas apa saja? 

Menurut Iwan Pratama, Sr. Application Engineer PT 3M Indonesia, salah satu yang harus dihindari yaitu lokasi parkir. Pengendara harus memikirkan lokasi yang tepat dan tak terpapar sinar matahari. 

"Paparan sinar mata hari terus menerus bisa merusak komponen kaca film," katanya, saat ditemui di Jakarta, Selasa (27/6/2022). 

Tak hanya itu saja, Iwan mengatakan penggunaan kain atau lap juga harus diperhatikan saat membersihkan kaca film mobil, dan jangan sampai menggunakan kain yang sama untuk membersihkan sisi luar kaca mobil. 

"Kalau pakai kain yang juga membersihkan luar mobil dapat berpotensi kaca film mengalami baret, karena kalau kaca luar itu bisa saja jamur dan mengeras untuk membersihkannya membutuhkan cairan yang bersifat asam," tambahnya. 

Lebih lanjut ia menegaskan untuk pembersihan kaca film yang terletak di bagian dalam tidak bisa menggunakan cairan yang sama atau bersifat asam yang tinggi. 

"Pemakaian bahan yang sudah menggunakan asam kuat itu berpotensi merusak produk kaca film, apalagi jika Ph nya tinggi," ujarnya. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com