Begini Bocoran Ioniq 6 Yang Pernah Dipamerkan Dengan Nama Hyundai Prophecy

Begini Bocoran Ioniq 6 Yang Pernah Dipamerkan Dengan Nama Hyundai Prophecy

Secara global, Hyundai segera meluncurkan Ioniq 6 meskipun di Indonesia. Ioniq 5 baru saja dipasarkan dan langsung mudah diterima masyarakat.

Dalam artikel sebelumnya kami sempat membocorkan bahwa keinginan Hyundai sebelumnya akan menggunakan baterai 73 kWh dan ditawarkan dengan dua powertrain yang berbeda. Pertama motor listrik tunggal bertenaga 215 HP. Model kedua memiliki sistem motor ganda dengan tenaga gabungan mencapai 308 HP. Mobil listrik ini dikonfirmasi dapat menempuh (482 km).

Kemudian untuk Ioniq 6, Hyundai juga menggunakan Electric Global Modular Platform (E-GMP), seperti yang ada pada Ioniq 5 dan yang digunakan bersama dengan model lain dari dalam grup seperti Kia EV6 dan Genesis GV60.

Meski begitu, hingga saat ini spesifikasinya masih belum diketahui. Namun menurut Ars Technica, EV baru yang lebih bulki memiliki jarak sumbu roda 50 mm lebih pendek daripada Ioniq 5, yang membentang 3.000 mm di antara as rodanya.

Secara bentuk Ioniq 6 sebetulnya sudah pernah kita lihat lewat konsep Prophecy yang juga sempat hadir di GIIAS 2021. Meskipun pengemasan baterai utama setebal 150 mm di bawah lantai kabin tidak akan dibuat serendah mobil konsep tersebut.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com