Cara Tepat Mengatasi Masalah Mahalnya Pergantian Kaki-Kaki Mobil Anda

Cara Tepat Mengatasi Masalah Mahalnya Pergantian Kaki-Kaki Mobil Anda

Sebagai pemilik kendaraan yang sudah berumur, masalah kaki-kaki sering menjadi keluhan dari mobil yang dimilikinya.

Bunyi berisik, atau tidak stabil saat dikemudikan menjadi salah satu alasan pemilik mobil harus mengecek ke bengkel spesialis. Karena, kaki-kaki mobil memang ada batasan usia pakai, sehingga pada suatu waktu akan mengalami penurunan performa.

Tapi bisa dibilang mengganti kaki-kaki bukan keinginan kita semua, terlebih biaya yang dikeluarkan untuk mengganti baru atau merekondisi kaki-kaki tentu tidak murah.

Namun begitu, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan. Salah satunya dengan melakukan rekondisi ke bengkel kaki-kaki yang terpercaya. Seperti bengkel kaki-kaki Rumah Oase yang kami temui dibilangan Ciputat, Tangerang Selatan.

Sebagai permulaan setiap mobil yang masuk Garasi Oase, akan di cek terlebih dahulu dengan cara dibawa jalan untuk mendeteksi kerusakan. Untuk memastikan, setiap bagian yang diduga mengalami kerusakan akan dibongkar.

Contoh kasus pada Mercedes-Benz W212 warna hitam yang kami jumpai. Sang pemilik mengutarakan pengalamannya, bahwa kaki-kaki mobilnya terdengar menyentak setiap melewati polisi tidur. Kemudian ia sudah membawanya ke bengkel resmi, namun kurang puas karena harus menunggu hingga 6 bulan untuk menunggu part tersedia.

Karena merasa terlalu lama, sang pemilik Mercy tersebut akhirnya membawa ke Rumah Oase dan melakukan konsultasi terlebih dahulu. Saat di bengkel resmi, ia dikenakan biaya mencapai Rp 20 juta untuk penggantian part, dan belum termasuk biaya jasa.

Namun setelah ditinjau ulang dan dibawa ke Rumah Oase, ternyata sang pemilik hanya perlu mengganti per dan melakukan rekondisi pada bagian kaki-kaki. Dalam hal ini pemilik sudah memilik per sendiri, alhasil ia hanya mengeluarkan biaya rekondisi yang cukup terjangkau. Hanya mengeluarkan kocek Rp 2 juta.

“Kami selalu melakukan pengecekan terlebih dahulu, untuk mengatasi problem mobil tersebut, Garasi Oase memberikan dua opsi, yakni pergantian komponen dan perbaikan dengan garansi selama satu tahun,” ucap Theodorus Denis selaku Manager Garasi Oase.

Denis juga menambahkan, setelah perbaikan selesai Garasi Oase akan melakukan Quality Control berupa uji jalan bersama pemilik untuk sama-sama merasakan perubahan dan kelayakan mobil tersebut.

Garasi Oase sendiri menerima segala jenis mobil untuk perbaikan kaki-kaki. Jika mobil Anda mengalami masalah pada ketersediaan suku cadang, bisa jadi bengkel ini akan menawarkan opsi lain. Seperti penggunaan merek lain, atau merekondisi kaki-kaki yang Anda jadi lebih baik.

 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com