4 Kesalahan Umum saat Membeli Mobil Baru

4 Kesalahan Umum saat Membeli Mobil Baru

Membeli mobil baru merupakan investasi besar yang dipilih banyak orang. Berbagai pabrikan terus memanjakan pelanggan dengan menghadirkan banyak pilihan dengan model kekinian. 

Untuk memiliki mobil baru ada banyak hal yang harus dipikirkan, agar puas dengan kendaraan yang disesuaikan dengan kebutuhan. 

Namun ada beberapa kesalahan umum yang kerap terjadi saat membeli mobil baru, bahkan dapat merugikan diri sendiri. Lantas apa saja kesalahan umum tersebut? Berikut di bawah ini seperti dikutip dari laman hotcars, Senin (20/6/2022). 

Tidakmendetail

Membeli mobil baru ada banyak hal yang diperhatikan, salah satunya harus detail baik dari sisi mesin, interior dan eksterior yang ada pada mobil tersebut. 

Anda bisa berbicara dengan orang lain yang memiliki pengalaman membeli mobil baru, atau memanfaatkan sumber daya online untuk mengetahui detail kendaraan. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa melihat 

Reputasi dealer, opsi pembiayaan, dan bahkan pengalaman pelanggan sebelumnya sebelum membuat keputusan akhir. 

Janganmembeliberdasarkanpenampilan 

Menjadi pengalaman seru memiliki mobil baru dan merasakan perjalanan pertama. Namun tak sedikit yang membeli mobil baru berdasarkan penampilan saja dan tidak mempertimbangkan kepraktisan mobil yang mengarah pada investasi yang buruk. 

Sangat penting untuk memastikan bahwa mobil pertama Anda memenuhi semua kebutuhan Anda. Misalnya mobil sport terlihat bagus tapi bukan pilihan utama untuk digunakan untuk keseharian. 

Taktestdrivemenyeluruh

Mengingat betapa menariknya membeli mobil pertama Anda, terkadang pembeli bisa melewatkan melakukan test drive secara menyeluruh sebelum memiliki mobil tersebut.

Untuk itu, penting melakukan test drive untuk memastikan mobil tersebut sesuai dengan keinginan Anda. 

TakHubungiasuransi

Saat membeli mobil untuk pertama kalinya, Anda perlu memahami semua seluk beluk asuransi mobil. Tentunya banyak hal positif yang akan Anda dapat ketika menghubungkan asuransi salah satunya ketika terjadi kerusakan pada pada mobil baru. 

Jadi, pastikan lakukan hal di atas sebelum membeli mobil baru sesuai dengan keinginan Anda. 

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com