Studi Baru: Generasi Z Cenderung Tak Sabar saat Membeli Mobil

Studi Baru: Generasi Z Cenderung Tak Sabar saat Membeli Mobil

Sebuah penelitian baru mengungkapkan terdapat perbedaan sangat signifikan saat membeli mobil dari generasi ke generasi. Buktinya Gen Z tak mau ambil pusing saat membeli mobil dan cenderung terburu-buru dari generasi yang lebih tua. 

Data dari CDK Global yang melakukan survei 1.100 orang dari segala usia yang membeli mobil pada tahun 2021. Hasilnya, 56 persen respond generasi Z telah membeli mobil pertamanya. 

Namun, dalam penelitian yang sama menuturkan bahwa Gen Z terbukti tak sabar saat membeli mobil di diler. Bahkan, 52 persen merasa frustrasi karena ada biaya tambahan, 45 persen menunggu tenaga penjualan, dan 38 persen menunggu pembiayaan dan asuransi. Alhasil membeli mobil secara online menjadi pilihan. 

"Dalam dunia pengalaman belanja yang sederhana dan nyaman saat ini, kita tidak hanya harus membuat mobil lebih mudah dibeli, tetapi kita juga harus bertemu konsumen di mana mereka didasarkan pada kebutuhan unik mereka," kata Joe Tautges, COO dari CDK Global, dikutip dari laman Carscoops, Selasa (28/06). 

Padahal menurutnya proses pembelian di diler lebih efisien dan menghabiskan banyak waktu berkualitas, terutama untuk mengetahui lebih detail kendaraan yang ingin dibeli dan menjelaskan kepada konsumen. 

Studi yang sama juga menunjukkan bahwa generasi Z lebih suka meminang mobil mewah daripada generasi milenial, bahkan angkanya mencapai 39 persen, jauh dari generasi sebelumnya yang hanya 27 persen. 

Jadi, jika ditarik kesimpulan dari studi di atas generasi Z cenderung memilih kepraktisan saat membeli mobil, dan cenderung tidak mau bertele-tele. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com