Waspadai Efek Samping Penggunaan Parfum Mobil

Waspadai Efek Samping Penggunaan Parfum Mobil

Penggunaan parfum mobil menjadi salah satu komponen penting di dalam ruang kabin mobil. Tentu ruang kabin yang wangi menjadi idaman bagi penggunanya.

Salah satu jenis parfum yang kerap digunakan adalah jenis cairan. Namun, terkadang jenis parfum ini justru membuat malapetakan bagi sang pengguna.

Tidak hanya membuat wangi kabin mobil, namun efek samping parfum jenis ini justru bisa membuat dasbor mobil rusak. Asep selaku pemilik bengkel detailing mobil JC Auto Care membeberkan zat yang terkandung dalam parfum cair.

“Banyak kasus dasbor mobil rusak karena zat kimia yang terkandung dalam cairan parfum sebenarnya tidak bersahabat dengan bahan dasbor. Jadi, sebisa mungkin, jangan gunakan parfum kabin mobil yang berbentuk cairan,” ujar Asep saat diwawancarai oleh tim OtoDriver (3/3).

Namun,memang aroma yang diberikan oleh parfum cair bersifat lebih kuat dibandingkan parfum jenis lainnya membuat parfum cair menjadi pilihan konsumen. Asep pun membeberkan tips agar kabin tetap wangi tanpa harus mengorbankan dasbor mobil.

“Jadi pastikan perangkat parfumnya tidak mengalamin kerusakan seperti kebocoran. Lalu, ketika mengisi ulang, melakukannya tidak di dalam kabin mobil. Mungkin bisa di luar mobil,” tutup Asep.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com