Sebuah Shelby Eleanor Ludes Terbakar, Ingat Lagi Peran Penting APAR Di Mobil

Sebuah Shelby Eleanor Ludes Terbakar, Ingat Lagi Peran Penting APAR Di Mobil

Sebuah Shelby GT 500 Eleanor habis terbakar di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan. Kejadian heboh ini cukup viral lantaran musibah ini menimpa sebuah mobil klasik Amerika Serikat yang sangat ikonik.

Tetapi, kejadian ini tidak sekali terjadi saja. Kejadian mobil terbakar memang seringkali terjadi meskipun penyebabnya berbeda pada setiap kasus.

Tentu Alat Pemadam Api Ringan (APAR) menjadi sangat vital pada sebuah mobil. Hal ini juga tertuang pada Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Nomor : KP.972/AJ.502/DRJD/2020 tentang Fasilitas Tanggap Darurat Kendaraan Bermotor.

Tetapi memang secara regulasi, penggunaan APAR pada mobil hanya untuk kendaraan baru saja. Itu secara jelas tercantum dalam Pasal 2 Ayat 2,3, dan 4. Sedangkan untuk mobil lainnya belum dibentuk regulasinya.

Namun, untuk langkah antisipasi, ada baiknya setiap mobil dibekali dengan APAR baik mobil keluaran terbaru atau mobil klasik pun. Tentu peristiwa kebakaran mobil bisa diminimalisir dengan alat yang satu ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com