Rem Timbul Bunyi, Mungkin Ini Dia Penyebabnya

Rem Timbul Bunyi, Mungkin Ini Dia Penyebabnya

Rem tentu menjadi komponen penting dalam suatu mobil. Tentu komponen vital ini menjadi satu-satunya yang dapat memperlambat laju kendaraan.

Meski tidak ada gejala-gejala kerusakan pada rem, namun acap kali rem menimbulkan bunyi misterius yang sampai telinga pengemudi saat perangkat tersebut bekerja. David selaku pemilik bengkel spesialis Toyota Dunia Usaha Motor menjelaskan ada dua faktor yang menyebabkan rem menimbulkan bunyi-bunyi misterius.

“Kampas rem yang kotor karena jarang melakukan perawatan bisa menyebabkan bunyi saat melakukan pengereman. Bisa kotor karena material-material tertentu, karena komponen rem jarang dibersihkan,” paparnya saat dihubungi oleh tim OtoDriver beberapa waktu lalu

Hal yang kedua, mungkin kualitas kampas rem yang digunakan wajib dipertanyakan. “Lalu yang kedua adalah penggunaan kampas rem non-genuine. Karena bahan materianya beda maka sering kali kampas rem non asli ini menimbulkan suara ketika pengereman,” tambah David.

Jika mobil Anda mengalami kejadian serupa, segera bawa ke bengkel langganan untuk melakukan pengecekan pada bagian rem tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com