Pilihan Kaca FilmYang Salah Bisa Sebabkan Batal Puasa?

Pilihan Kaca FilmYang Salah Bisa Sebabkan Batal Puasa?

Kesalahan memilih kaca film berpengaruh pada daya tahan dan stamina tubuh, terlebih pada penggunaan kaca film di mobil. Hal ini erat hubungannya dengan kemampuan tolak panas yang optimal yang mendinginkan ruang kabin.

Di bulan Ramadhan ini, kondisi kabin yang sejuk dan dingin mendukung kekhusukan berpuasa dan mempertahankan stamina. Terlebih pada mereka yang banyak melakukan aktifitas dengan menggunakan mobil. Singkatnya penggunaan kaca film yang berkualitas membantu menjauhkan diri dari batal puasa.

Logika sederhananya demikian, pada saat berpuasa kadar gula darah jadi rendah dan cenderung terjadi dehidrasi. Jika kondisi tersebut harus dihadapkan pada kabin yang tidak sejuk dan panas, maka akan lebih mudah menyulut emosi, jadi lebih agresif dan kurang relaks. Ujung-ujungnya puasa terancam batal.

"Patut diketahui, bahwa perubahan perilaku dalam berkendara, bisa jadi karena hal-hal yang dianggap remeh padahal sangat menentukan dalam berkeselamatan di jalan raya. Salah satunya adalah penggunaan kaca film,” terang Linda Widjaja, Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari.

“Jika kaca fillm yang digunakan tak mampu menahan panas dari luar, maka ini akan membuat pengemudi merasa tak nyaman karena dehidrasi. Makanya pemilihan kaca film memberikan pengaruh yang cukup signifikan bagi pengemudi yang sedang melaksanakan ibadah puasa,"sambungnya.

Karenanya sangat dianjurkan untuk menggunakan kaca film yang mampu menolak panas secara signifikan. Dengan kaca film dengan kemampuan tolak panas terbaik maka sinar infra red dapat ditolak 98% dan sinar ultra violet hingga 99%. Dengan spesifikasi tersebut maka kabin kendaraan akan lebih sejuk dan nyaman walau di siang hari.

Selain itu kaca film yang baik mampu meredam intensitas cahaya baik itu sinar lampu kendaraan ataupun sinar matahari. Dengan mampu terhindar dari kelelahan pada mata.

Pengemudi pun tidak mudah lelah dan terjaga konsentrasinya ketika harus berkendara saat menjalankan puasa.

Selama puasa pada tahun ini, V-Kool bekerjasama dengan Tokopedia mengelar promo bertajurk V-Kool Month pada 19April -7 Mei 2021.

Promo berupa tambahan potongan 8% maksimal Rp600ribu (berlaku syarat dan ketentuan) untuk setiap pembelian kaca film V-KOOL tipe apa saja di official store V-KOOL tokopedia.com.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com