Nggangur Tak Terpakai Selama PPKM, Mobil Butuh Dipanasi?

Nggangur Tak Terpakai Selama PPKM, Mobil Butuh Dipanasi?

Dalam rangka menekan penyebaran virus Covid-19 yang semakin parah, maka pemerintah pun penggelar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai tanggal 3 hingga 20 Juli 2021.

Beberapa elemen masyarakat pun terkena kewajiban untuk melakukan Work From Home (WFH) hingga masa PPKM Darurat berlalu. Artinya selama 18 hari ada sebagian mobil yang sehari-hari dipakai untuk kegiatan hanya akan menghabiskan waktunya di garasi saja.

Apakah mobil-mobil ‘lelap’ di garasi, perlu dilakukan ritual memanasi mesin?

“Mobil-mobil tersebut perlu dipanaskan mesinnya selama 10 hingga 15 menit dan cukup seminggu sekali,” terang Didi Ahadi, Dealer Technical Support PT Toyota-Astra Motor (TAM), saat dihubungi Jumat (08/07).

“Kondisi ini dilakukan untuk mengisi kembali daya aki yang terpakai, khususnya untuk sistem keamanan mobil,” sambungnya.

Didi menjelaskan bahwa waktu memanaskan mesin ini berlaku pada mobil dalam kondisi sehat, baik kelistrikan dan juga punya kondisi aki yang baik.

“Boleh saja memanaskan mesin setiap dua atau tiga hari, namun pada mobil yang benar-benar sehat hal ini tidak efisien. Kecuali mobil yang kondisinya kurang sehat,” tutupnya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com