Meminimalisir Malapetaka Pecah ban Di Jalan Ala Daihatsu

Meminimalisir Malapetaka Pecah ban Di Jalan Ala Daihatsu

Belakangan ini sempat viral kejadian pengguna di jalan tol yang mengalami pecah ban. Bahkan tidak hanya 1 korban, lubang jalanan ini setidaknya menelan 20 korban.

Tidak hanya ban yang pecah, bahkan pelek mobil-mobil korban juga alami kerusakan. Lantas, bagaimana mengantisipasi peristiwa naas ini?

bautenam

Training Development, Section Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Aji Prima Barus Nurcahya menjelaskan bahwa satu-satunya hal yang bisa dilakukan adalah mengurangi kecepatan kendaraan.

"Ada juga beberapa kejadian ban meledak di tol, misalnya, karena jalanan rusak. Kita harus berhati-hati saat melewati jalanan rusak pada kecepatan tinggi. Kita harus menyadari bahwa jalanan tersebut kurang aman, sehingga kita perlu mengurangi kecepatan," kata Aji dalam kesempatan Virtual Journalist Workshop 2021, Kamis (4/3).

Di musim hujan ini, tentu banyak sekali ditemukan banyak aspal jalanan yang terkikis hingga berlubang. Jadi, tetap berhati-hati dalam berkendara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com