Keunggulan Angin Nitrogen Dibandingkan Angin Biasa

Keunggulan Angin Nitrogen Dibandingkan Angin Biasa

Angin jenis nitrogen memang memiliki berbagai keunggulan. Namun berbagai mitos dan fakta seolah-olah menjadi perdebatan antara angin nitrogen dengan angin biasa.

Salah satunya adalah angin nitrogen diklaim memberikan konsumsi bahan bakar yang lebih baik untuk mobil. Lantas, apakah hal ini mitos atau fakta?

“Mungkin ada pengaruhnya. Tetapi belum ada penelitian terkait hal tersebut,” ujar Abeng selaku pemilik bengkel ban Victory Auto Sport ketika dihubungi oleh tim OtoDriver (9/7)

Kendati demikian, angin jenis nitrogen mampu menjaga suhu ban yang baik. “Satu-satunya kelebihan angina nitrogen adalah dia tetap dingin (suhu) ketika mobil dipacu dalam kecepatan tinggi,” tambahnya.

Masih menurutnya, jika mobil bersifat untuk kendaraan mobilitas sehari-hari maka angin nitrogen tidak terlalu dibutuhkan.

“Makanya, pesawat terbang, Moto GP, mobil Formula 1 menggunakan angin nitrogen. Sebenarnya kalau mobil biasa tidak terlalu berguna diisi dengan angin nitrogen karena tidak dipacu dengan kecepatan tinggi” tutup Abeng.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com