Jamur Kaca Ganggu Visibilitas Saat Hujan. Ini Kiat Simple Mengenyahkannya

Jamur Kaca Ganggu Visibilitas Saat Hujan. Ini Kiat Simple Mengenyahkannya

Meski bulan Juni bisa dipastikan merupakan musim kemarau di Indonesia, namun kota Jakarta dan sekitarnya masih kerap diguyur hujan setiap harinya. Tentu hal ini diperlukan sedikit penyesuaian, terutama pada mobil.

Visibilitas saat berkendara di musim hujan biasanya terganggu oleh adanya jamur di bagian kaca depan. Lantas, bagaimana cara membersihkan jamur dengan benar dan mudah? Asep selaku kepala mekanik bengkel detailing JC Auto Detailing membeberkan beberapa tips untuk Anda.

“Pertama kaca harus dibersihkan dahulu dengan busa dan shampoo mobil seperti mencuci mobil biasanya,” papar Asep ketika dihubungi oleh tim OtoDriver (20/6).

Langkah kedua, gunakan cairan khusus untuk menghilangkan jamur tersebut.

“Setelah itu dicuci dan dikeringkan, lalu semprotkan cairan Glass Scrub dan seka dengan lap microfiber. Untuk menghilangkannya, gerakannya harus secara memutar dan ditekan agar jamur lenyap,” tambahnya.

Jangan khawatir, Produk cairan Glass Scrub sendiri rupanya hadir dalam berbagai merek seperti Glass Renew dan Glass Reborn yang bisa Anda beli secara Online. Banderol harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 150.000.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com