Jaga Kondisi Wiper Washer Tetap Prima. Ini Hal Yang Perlu Diperhatikan

Jaga Kondisi Wiper Washer Tetap Prima. Ini Hal Yang Perlu Diperhatikan

Menjelang musim hujan ada baiknya Anda untuk memberi perhatian lebih pada perangkat wiper washer. Walau pun curah hujan relatif besar, namun kadang kita cukup direpotkan saat menerobos hujan dengan intensitas rendah yang biasanya tidak bisa secara maksimal meluruhkan debu yang nempel di permukaan kaca.

Karenanya butuh bantuan wiper washer supaya wiper bekerja membersihkan dengan lebih optimal.

Memastikan kondisi cairan washer dan juga memastikan perangkat wiper washer ini bekerja dengan baik merupakan suatu hal yang wajib dilakukan.

“Sebenarnya perangkat ini jarang sekali rusak, namun harus dilakukan pengecekan rutin supaya perangkat ini tetap bekerja dengan optimal,” terang Tri Handoko dari bengkel CBX di bilangan Pondok Gede Bekasi ini.

Keberadaan wiper washer ini cukup vital walau di musim hujan sekalipun. Cairan yang disemprotkan perangkat ini membantu wiper untuk membersihkan kotoran terutama yang menggandung minyak. Oleh karena itu, cairan yang dipergunakan disarankan menggunakan cairan yang mengandung detergen.

Berikut ini langkah memastikan washer wiper dalam kondisi baik.

1. Mengecek kondisi cairan washer dan pastikan dalam kondisi penuh. Pastikan tidak ada kebocoran pada tabungnya.

2. Memastikan pompa washer berfungsi baik. Semprotan yang kuat menandakan pompa washer dalam kondisi baik.

3, Memastikan saluran air, selang-selang dan perangkat nozel washer dalam kondisi baik. Biasanya masalah ada pada kebersihan nozel yang tersumbat oleh kerak. Bersihkan jika bagian ini tersumbat dengan mengorek lobangnya dengan menggunakan jarum.

Washer fluid harus terpantau isinya

Simak Video : OD Flash: TMS 2019 Jadi Arena Meluncurnya Beragam Mobil Baru dan Masa Depan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com