Musim Hujan Datang, Jangan Abai Dengan Wiper Washer

Musim Hujan Datang, Jangan Abai Dengan Wiper Washer

OTODRIVER - Wiper washer menjadi peranti standar untuk semua mobil. Air yang disemprotkan dari perangkat ini, berguna untuk membantu kinerja wiper dalam membersihkan permukaan kaca depan maupun belakang (beberapa tipe mobil) dari kotoran, debu, minyak dan tentunya air hujan.

Cairan dari washer ini bertugas membantu meluruhkan kotoran yang menempel sehingga lebih mudah dibersihkan. Maka dari itu ada baiknya bila cairan pembersih yang digunakan adalah cairan khusus sehingga kotoran ataupun minyak yang menempel di atas permukaan kaca lebih mudah dibersihkan.

Namun yang paling penting adalah memastikan perangkat wiper washer ini bekerja dan berfungsi dengan baik. “Sebenarnya bagian ini jarang sekali rusak, namun demikian melakukan pengecekan rutin tetap wajib dilakukan supaya perangkat ini tetap bekerja dengan optimal,” terang Minto salah satu pebengkel yang buka praktek di wilayah Pondok Gede, Bekasi ini.

Karena itu, maka melakukan pengecekan perangkat wiper washer secara rutin jadi sesuatu yang penting untuk dilakukan.

Berikut ini langkah memastikan washer wiper dalam kondisi baik.

1. Mengecek kondisi cairan washer dan pastikan dalam kondisi penuh. Pastikan tidak ada kebocoran pada tabungnya.

2. Memastikan pompa washer berfungsi baik. Semprotan yang kuat menandakan pompa washer dalam kondisi baik.

3, Memastikan saluran air, selang-selang dan perangkat nozel washer dalam kondisi baik. Biasanya masalah ada pada kebersihan nozel yang tersumbat oleh kerak. Bersihkan jika bagian ini tersumbat dengan mengorek lobangnya dengan menggunakan jarum. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com