Adakah Batasan Tambalan Pada Sebuah Ban?

Adakah Batasan Tambalan Pada Sebuah Ban?

Ban bocor atau hilangnya tekanan angin yang disebabkan tertusuk benda asing merupakan kejadian yang sering terjadi. Tentunya kejadian ini bisa mengakibatkan terganggunya aktifitas sang pemilik mobil.

Untuk ban tubeless menambalnya memang relatif lebih gampang, tapi memerlukan metode khusus untuk jenis ban ini. Namun apakah ada batasan berapa jumlah maksimal ban tubeless bisa ditambal?

CALSIC Facebook

“Tidak ada batasan untuk jumlah tambalannya, yang penting hasil tambalannya baik, tidak bocor lagi dan tidak membuat masalah yang lain seperti vibrasi ataupun kerusakan telapak ban akibat proses tambalnya,” terang Abeng selaku pemilik bengkel Victory Auto Sport yang berlokasi di kawasan Tangerang Selatan ketika dihubungi oleh tim OtoDriver (8/3).

Resiko kerusakan ban akibat penambalan ban jarang terjadi terkecuali akibat kondisi-kondisi tertentu.

“Biasanya kegagalan penambalan ban tubeless dikarenakan cacat baru tersebut terlalu dekat dengan bekas tambalan lama,” tambahnya.

“Kondisi ini masih bisa tertolong apabila kondisi karet ban dan kontruksi telapak ban masih baik,” tutup Abeng.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com