Ada Suara Gerungan Saat Mobil Berjalan? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Ada Suara Gerungan Saat Mobil Berjalan? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Mobil yang sehat tentunya didambakan oleh pemiliknya. Salah satunya adalah bebas suara saat mobil tersebut kendaraan.

Salah satu masalah yang kerap terjadi pada mobil adalah timbulnya suara gerungan dari bagian roda mobil. Lantas, bagian apakah yang perlu dilakukan pengecekan?

“Bisa banyak. Yang pertama coba perhatikan kondisi ban masih bagus atau tidak. Lalu, pastikan permukaan ban rata. Karena permukaan ban yang tidak rata juga menimbulkan suara gemuruh saat mobil dijalanan pada kecepatan tinggi,” papar Hidayat dari bengkel spesialis kaki-kaki ‘Lili’ ketika dihubungi oleh tim OtoDriver (6/5).

Kendati demikian, jika bagian tersebut tak mengalami masalah, maka kemungkinan komponen yang mengalami kerusakan adalah bearing roda.

“Perhatikan juga bearing roda. Cara mengetahuinya adalah mendongkrak ban dan perhatikan putaran roda. Jika putarannya oleng dan tidak mulus (seret), maka bearing roda sudah oblak,” tambahnya

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com