5 Langkah Mudah Membersihkan Jamur Pada Cat Mobil

5 Langkah Mudah Membersihkan Jamur Pada Cat Mobil

Paparan sinar matahari langsung kepada mobil, dapat berkaibat kondisi cat menurun kualitasnya. Apalagi jika setelah diguyur hujan, dan jarang dibersihkan, tentu ada banyak noda yang hadir di cat mobil, atau malah jamur yang membandel.

Hadirnya jamur sangat menggangu, karena selain membuat tampilan mobil menjadi tidak sedap dipandang, jamur juga susah dihilangkan.

Nah buat Anda yang masih bingung cara mengantisipasinya, berikut lima langkah menghilangkan jamur pada cat kendaraan secara mandiri di rumah menurut Auto2000.

1. Menggunakan Alkohol

Alkohol sangat sering digunakan untuk membersihkan segala sesuatu, termasuk jamur. Untuk penggunaannya, Anda dapat menggunakan cairan alkohol 50 hingga 90 persen dan tuangkan alkohol tersebut pada kain lembut.

Kemudian, gosokkan kain tersebut pada cat mobil yang tumbuh jamur hingga bersih, kemudian gunakan kain bersih dan kering untuk menyerap sisa-sisa alkohol pada cat mobil.

2. Menggunakan Pasta Gigi

Pemilik kendaraan cukup menyiapkan pasta gigi yang sudah diaplikasikan pada kain bersih, kemudian oleskan pada bagian cat mobil yang tumbuh jamur secara merata, lalu diamkan selama beberapa saat hingga pasta gigi mengering. Selanjutnya, bersihkan dengan air kemudian lap cat mobil hingga kering.

3. Menggunakan Cuka Apel

Anda cukup mencampurkan 3 sendok makan cuka apel dan 1 liter air, kemudian celupkan kain lembut lalu gosokkan kain tersebut pada bagian cat mobil yang berjamur hingga jamur bersih dan menghilang. Lalu, jangan lupa untuk mengelap sisa-sisa cairan cuka yang menempel hingga benar-benar kering.

4. Menggunakan Air Soda

Banyak tips-tips yang menggunakan air soda untuk membersihkan karat dan barang-barang lainnya. Di sini, Anda juga dapat menggunakan air soda tersebut untuk membersihkan jamur pada cat mobil.

Caranya hampir sama dengan cara-cara lainnya. Siapkan kain bersih dan tuangkan air soda, lalu lap ke bagian cat mobil yang berjamur kemudian keringkan.

5. Menggunakan Pemutih Pakaian

Cara terakhir untuk membersihkan jamur yang menempel pada cat mobil adalah dengan menggunakan pemutih pakaian. Selain digunakan untuk menghilangkan noda pada pakaian, pemutih pakaian juga dapat digunakan untuk membersihkan jamur pada cat mobil.

Anda cukup menggosokkan kain yang sudah dicelup ke dalam cairan pemutih pakaian pada bagian cat mobil yang berjamur, kemudian bilas dengan air bersih. Selanjutnya, jangan lupa untuk mengelap body mobil hingga benar-benar kering.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com